ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Awas! Kacamata bisa bikin Jerawat


Kacamata bisa bikin Jerawat
Kamu setiap hari memakai kacamata agar bisa melihat dengan jelas? Atau kamu suka memakai kacamata hanya untuk gaya-gayaan? Kamu perlu memperhatikan kebersihan kacamatamu. Kacamata bisa bikin jerawatan loh. Buat kamu yang setiap hari memakai kacamat, kamu harus rajin mencuci atau mengelap kacamata.
Biasanya jerawat yang sering muncul karena kacamata berada pada hidung. Jerawat di hidung paling sering dialami oleh pemakai kacamata. Menggunakan kacamata membuat minyak, sel-sel kulit mati, serta kotoran menempel di kulit dan menyumbat pori-pori kulit yang berada dibawah bingkai kacamata.

Rutin Bersihkan Kacamata untuk Cegah Jerawat

Rutin bersihkan kacamata wajib dilakukan buat cegah timbulnya jerawat akibat penggunaan kacamata. Frame kacamata merupakan tempat bersarangnya debu dan bakteria bila tidak dibersihkan dalam waktu yang lama. Akibatnya, bagian kulit wajah yang bersentuhan langsung dengan bingkai kacamata menjadi rentan terserang jerawat. Bersihkan frame kacamata minimal 1 kali sehari, bersihkan kacamata dengan air sabun dan kain berserat mikro yang bersih. Usap kacamata dengan lembut dalam 1 arah supaya permukaannya tidak tergores. Jangan membersihkan kacamata tanpa dibasahi terlebih dahulu dan jangan menggunakan pembersih yang mengandung alkohol untuk mencegah munculnya goresan pada lensa kacamata.

Sesuaikan Wajah dengan Ukuran Bingkai Kacamata kamu

Ukuran bingkai kacamata yang sesuai dengan wajah kamu bisa mengurangi resiko timbulnya jerawat atau mencegah timbulnya jerawat. Memakai kacamata ukuran yang terlalu kecil atau ketat menempel pada kulit wajah dapat menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Satu lagi, usahakan untuk tidak berbaring menonton televisi dengan kacamata masih terpasang karena ini meningkatkan tekanan pada wajah.
Baca Juga penyebab jerawat karena rambut poni.
Semoga bermanfaaat
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..