ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Muka Berjerawat? Gunakan Produk Non-komedogenik

Sudah pakai produk perwatan kulit mahal yang terkenal bagus, tapi kok muka tetap jerawatan? Mungkin kamu memakai produk kosmetik yang salah. Buat kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak atau berjerawat disarankan untuk menggunakan produk yang telah disertifikasi sebagai kosmetik yang bersifat non-komedogenik. Produk perawatan dan kosmetik non komedogenik artinya telah dinyatakan aman dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Baca Juga tips bersihkan muka yang berjerawat. Produk-produk yang bersifat komedogenik dapat menyebabkan timbulnya komedo dan mudah berjerawat. Pastikan bahwa semua produk perawatan kulit yang kamu pakai berlabel "nonkomedogenik". Produk nonkomedogenik diformulasikan secara khusus supaya enggak menyumbat pori-pori. Hindari produk perawatan kulit yang mengandung petroleum (minyak bumi).

Dalam produk kosmetik petroleum digunakan dalam berbagai nama seperti minyak mineral, parafin, wax, dan petrolatum. Petroleum dipercaya sebagai produk komedogenik dan bisa menyumbat pori-pori. Sebenarnya masih ada perdebatan mengenai apakah petroleum bersifat komedogenik atau tidak. Penelitian pada tahun 2005, yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Dermatology menyampaikan bahwa minyak mineral kualitas industri mungkin komedogenik, sedangkan minyak mineral kualitas kosmetik tidak.
Tapi seperti yang dikutip dari Livestrong, beberapa penelitian menunjukan bahwa terlalu sering menggunakan pelembab yang mengandung  Petroleum meningkatkan munculnya tumor pada tikus Dalam salah satu penelitian yang dipimpin oleh Rutgers University di Piscataway, New Jersey menemukan bahwa tikus yang secara rutin dirawat dengan empat pelembab bermerek terkenal memiliki tumor lebih banyak daripada kelompok yang dirawat dengan radiasi ultraviolet.

Non-komedogenik adalah jenis produk perawatan kulit yang tidak membuat jerawat lebih buruk atau mempromosikan pembentukan komedo dan whitehead. Beberapa produk perawatan kulit mengandung lanolin petrolatum yang komedogenik dan dapat mempromosikan komedo dan jerawat.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..