ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mengatasi Jerawat dengan Rajin Berolah raga

Mengobati jerawat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional atau dengan pergi ke dokter. Namun, yang paling penting adalah menjaga pola hidup sehat.. Berolah raga bisa membantu mengurangi jerawat. Aktivitas fisik juga membantu meningkatkan peredaran darah yang mengirimkan lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel kulit dan mengusir kotoran, racun, dan bahan-bahan kimia.
Berkeringat dan minum banyak air putih dipercaya dapat mengatasi pori-pori tersumbat yang menyebabkan timbulnya jerawat. Keringat akan menjadi lebih bersih dan jernih. Setelah berolah raga kamu harus mandi dan membersihkan wajah supaya enggak jerawatan.
Malas mandi atau mencuci muka sehabis olah raga akan membuat kotoran, bakteri, dan minyak bercampur dengan keringat. Pori-pori kulitmu akan tersumbat dan muncullah jerawat. Kalau kamu enggak bisa langsung mandi setelah berolah raga gunakan tisue  pembersih wajah untuk menghilangkan keringat dan bakteri dikulitmu. Cara tersebut akan membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Jenis Olahraga Yang Bisa Mengobati Jerawat

  1. Yoga. Yoga adalah jenis olahraga yang berbentuk seperti meditasi. Yoga menyeimbangkan ketenangan fikiran serta batin dan kelenturan tubuh. Pose-pose yoga pun beragam-ragam. Anda harus benar-benar rileks dan tenang untuk bisa menguasai satu teknik pose. Sepertinya tidak begitu berat ya. Namun percayalah, melakukan yoga bisa membuat Anda berkeringat deras. Jadi tidak hanya tubuh saja yang bugar, tetapi fikiran Anda pun akan lebih rileks karena mampu mengurangi stress penyebab munculnya jerawat.
  2. Jogging. Lakukan jogging minimal 30 menit setiap hari, boleh pagi boleh sore hari. Jogging bisa dilakukan di komplek atau dilapangan. Namun, jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar Anda tidak kehabisan nafas dan bisa mengatur nafas Anda dengan baik. Hal ini agar Anda tidak mudah cape saat Anda berolahraga. Jogging memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit terutama untuk menjaga kelembaban dan membantu mencerahkan kulit sehingga kulit terhindar dari jerawat dan noda hitam akibat jerawat pun bisa lekas hilang.
  3. Olahraga Kardio. Selain jenis olahraga diatas, kardio adalah jenis olaraga yang juga mampu mengatasi jerawat terutama menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Kardio juga sangat baik digunakan sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan. Caranya adalah silahkan Anda berjalan, berlari, berenag atau melakukan senam aerobik selama 40-60 menit setiaap hari. 
  4. Pilates. Mungkin nama olahraga ini familiar di telinga Anda. Ya benar, olah raga ini sedang populer dikalangan selebritis terutama selebritis wanita. Pilates dapat dikatakan sebagai olahraga senam lantai. Karena pilates tidak harus lari-larian atau terjun ke air. Pilates ternyata mampu mencegah jerawat karena dengan pilates pori-pori wajah Anda akan segar dan terhindar dari penyumbatan minyak atau sabun.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..