ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

4 Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Bopeng akibat bekas jerawat akan terjadi jika anda memencet jerawat dengan tangan atau kuku. Namun jika jerawat dibiarkan kering dan pecah dengan sendirinya, makan bekas bopeng itu tidak akan terjadi pada kulit bekas jerawat. Untuk itu disarankan mulai sekarang, jika terdapat jerawat diwajah anda maka sebaiknya dibiarkan sampai kering.
Cukup di obati dengan gel atau krim sampai jerawat itu kering dengan sendirinya, tanpa perlu anda pencet / mencongkel jerawat tersebut.
Namun bagaimana jika bopeng bekas jerawat sudah terlanjur terjadi? Bopeng bekas jerawat memang besifat permanen, namun dengan beberapa tips perawatan dengan bahan alami dibawah ini mungkin dapat membantu menyamarkan bekas jerawat tersebut.


Tips Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami


1. Madu dan Jeruk Nipis

Untuk cara alami yang pertama Anda bisa menggunakan satu sendok madu dengan campuran perasan air jeruk nipis. Aduk campuran madu dan jeruk nipis tersebut sampai merata, lau oleskan pada bagian kulit yang bopeng akibat bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih selama 30 menit sampai kering. Dengan melakukan secara rutin setiap hari dapat menyamarkan bopeng yang ada pada kulit wajah anda.





2. Masker Jagung Muda

Selain menggunakan campuran madu dan jeruk nipis, mungkin anda juga bisa mencoba perawatan dengan alami berikut ini. Yaitu dengan menggunakan masker dari jagung muda. Jagung muda dikenal sebagai salah satu bahan dalam membuat sayur, namun di balik itu ternyata jagung muda juga bermanfaat dala mengatasi bopeng bekas jerawat. Untuk membuat masker jagung muda ini juga cukup mudah. Ambil beberapa jagung muda dan parut hingga benar – benar halus, kemudian oleskan parutan jagung muda tersebut ke wajah anda layaknya menggunakan masker wajah. Untuk waktu pemakaiannya disarankan dilakukan pada malam hari. Karena pada malam hari kondisi kulit sedang beristirahat sehingga penyerapan masker jagung muda ini bisa terjadi secara maksimal. Ramuan masker jagung muda ini juga aman dilakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya

Ramuan alami untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat berikutnya adalah dengan lidah buaya. Seperti yang kita ketahui, lidah buaya merupakan tumbuhan yang dipercaya sanagt berkhasiat dalam merawat rambut agar tampil lebih sehat. Selain itu ternyata lidah buaya juga berkhasiat membantu mengatasi permasalahan bopeng pada kulit wajah. Untuk penggunaannya, silahkan ambil daun lidah buaya dan kupas bagian kulitnya hingga tersisa bagian dagingnya yang berbentuk seperti jelly. Bagian daging daun lidah buaya inilah yang akan kita gunakan untuk perawatan bopeng bekas jerawat. Oleskan bagian daging daun lidah buaya tersebut ke wajah / bagian yang terdapat bopeng secara merata, diamkan selama 1 jam sampai kering lalu bilas dengan air hangat sampai benar – benar bersih.

4. Buah Mentimun dan Buah Tomat

Tips mengatasi jerawat yang terakhir adalah ramuan buah mentimun dan buah tomat. Kedua buah yang sangat mudah ditemui ini juga bisa mengatasi bopeng bekas jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan kedua buah tersebut hingga tercampur. Campuran buah mentimun dan buah tomat tersebut bisa anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan dengan ramuan buah mentimun dan buah tomat tersebut tiga sampai empat kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Itulah 4 tips bahan alami untuk mengatasi bopeng bekas jerawat. bahan alami yang sangat mudah di temui ini juga aman dilakukan setiap hari tanpa efek samping.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..