ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Apa Penyebab Jerawat Batu ?

Jerawat Batu merupakan masalah yang cukup serius bagi anda yang sedang menjaga kecantikan maupun kehalusan kulit. Tipe jerawat ini sangat keras, bandel dan susah dihilangkan kalau sudah menghinggapi kulit.
Jerawat batu (Cystic Acne )  merupakan jerawat yang secara ukuran lebih besar dibanding jerawat pada umumnya. Penyebab jerawat batu ialah terjadi karena adanya peradangan hebat pada kulit wajah. Jerawat ini berbeda dengan masalah jerawat biasa, karena jerawat ini kemungkinan besar akan menimbulkan rasa sakit melebihi jerawat pada umumnya dan jerawat batu tumbuh menyembul pada permukaan kulit. penyebab jerawat batu Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara menghilangkan dan mengatasi jerawat batu, ada baiknya kita mengetahui apa yang menjadi penyebab jerawat batu muncul. 


Penyebab jerawat batu yang membandel

1. Penggunaan Kosmetik 
Pemilihan kosmetik yang tidak tepat, terutama yang mengandung bahan – bahan kimia menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat batu. Untuk itu segeralah bersihkan sisa – sisa kosmetik pada wajah segera setelah tidak diperlukan. Selain itu untuk tipe kulit yang berminya dan berjerawat, disarankan untuk menghindari penggunaan kosmetik dengan kandungan minyak. Karena hal tersebut hanya akan membuat kulit anda semakin berminya dan membuat pori – pori kulit mudah tesumbat.

2. Perubahan Hormon 
Perubahan hormonal terutama pada masa pubertas dapat merangsang produksi sebum pada kulit meningkat. Hal inilah yang menjadi penyebab munculnya jerawat batu pada kulit. Selain itu, perubahan faktor hormonal tidak hanya terjadi pada masa pubertas saja, beberapa faktor lain juga bisa mempengaruhi perubahan hormonal ini seperti menstruasi, masa kehamilan, mengkonsumsi pil KB maupun stress.

3. Faktor Keturunan atau Genetik 
 Jerawat Batu Biasanya Dipengaruhi Oleh Keturunan Atau Gen. Umumnya Kalau Keluarga ada Yang Pernah Terserang Jerawat batu ini maka besar kemungkinan anak Maupun Cucunya Terkena Masalah Yang sama. Penyebab Utamanya adalah Kelenjar minyak Yang berlebihan Dibagian muka atau wajah dan Umumnya Kelenjar itu over aktif Dalam Proses produksi minyaknya.

4. Regenerasi Kulit yang tidak Normal
Sejatinya kulit manusia terus menerus melakuan pergantian (regenerasi). Dimana sel – sel kulit yang sudah tua dan mati akan tergantikan dengan sel kulit baru yag masih segar. Hal ini terjadi secara berkala dan cepat, namun ada masanya regenerasi kulit ini terganggu, dimana sel kulit yang sudah tua dan mati tidak terkelupas tapi sel kulit baru tetap tumbuh. Sel – sel kulit mati yan tertumpuk secara terus menerus inilah yang menjadi penyebab jerawat batu muncul di wajah.

5. Menggunakan Peralatan Pembersih Jerawat yang tidak Higienis. 
 Pada umumnya, orang yang memiliki jerawat akan merasa risih dan berusaha untuk menghilangkan jerawat tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan alat pencabut jerawat. Namun terkadang banyak diantara kita yang lalai dalam menjaga ke-higienisan peralatan untuk membersihkan jerawat tersebut, dan menggunakannya secara asal – asalan. Tentu saja hal ini bukannya membuat anda terbebas dari jerawat malah justru memicu berkembangnya jerawat semakin banyak dan memperparah keadaan jerawat itu sendiri. Inilah yang menjadi cikal bakal munculnya jerawat batu pada kulit wajah.

Setelah anda membaca artikel tentang 5 penyebab jerawat batu ini, anda menjadi lebih mengerti dan dapat mengambil tindakan yang sesuai dalam pencegahan munculnya jerawat batu. Di artikel selanjutnya akan di bahas bagaimana cara mengobati jerawat batu.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..