ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Inilah Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Pembahasan tentang jerawat memang tidak ada habisnya, tentu setiap orang ingin terbebas dari masalah pada kulit wajah ini. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat terhindar dari jerawat, salah satunya adalah dengan memilih makanan yang tepat. Beberapa makanan dibawah ini ternyata bisa memperburuk masalah jerawat, untuk itu mari kita kenali apa saja makanan yang dapat menyebabkan jerawat. berikut ini adalah beberapa makanan yang perlu dihindari agar wajah terbebas dari jerawat.
Inilah Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Makanan Penyebab Munculnya Jerawat

Makanan yang Mengandung Lemak
Makanan berlemak menjadi salah satu yang dapat memperburuk jerawat, hal ini karena timbunan lemak pada tubuh menjadi penyebab masalah pada gula darah. Reaksi hormonal cascading yang timbul akibat tidak seimbangnya gula darah mengakibatkan peningkatan produksi sebum yang dapat menutup pori-pori, tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan kulit wajah.
Selain itu timbunan lemak dalam aliran darah dapat menghambat aliran nutrisi dan oksigen dalam darah. Akibatnya sel akan kekurangan nutrisi dan oksigen yang dapat memperparah keberadaan jerawat.


Gula
Gula adalah salah satu zat yang dengan cepat dan mudah masuk melalui aliran darah, dan menyebabkan peningkatan kadar gula darah. Seperti dijelaskan sebelumnya peningkatan kadar gula darah dapat menjadi pemicu naiknya produksi sebum dan memberi resiko timbulnya jerawat. Untuk itu tidak disarankan mengkonsumsi gula terutama gula pasir secara berlebih.

Kafein
Kopi, teh, soda, coklat dan minuman berenergi adalah beberapa sumber kafein yang sering kita temui. Selain menjadi penyebab timbulnya jerawat, kafein juga berperan dalam menyebabkan dua masalah besar lainnya. Pertama meningkatnya kelenjar pelepas hormon stress, yang mengakibatkan level stress meningkat. Seperti diketahui stress tidaklah baik untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan kulit.
Kedua kafein juga dapat menggangu tidur dan membuat tidur tidak nyenyak. Pada saat tidur tubuh melakukan ‘perbaikan’ dengan proses detoksifikasi (pembuangan racun), kurang tidur menyebabkan racun yang terdapat didalam tubuh tidak bisa dibuang. Resiko inilah yang dapat memperparah timbulnya masalah jerawat.


Produk Susu
Produk susu atau yang sering disebut dairy product seperti yughort, coklat, eskrim dan keju dapat memperparah kondisi anda yang sedang mengalami masalah jerawat.
Kandungan lemak yang tinggi pada produk susu yang menjadi penyebab utama timbulnya malasah jerawat. Seperti yang sudah dijelaskan lemak sangatlah tidak bersahabat dengan jerawat. 

Produk susu kebanyakan terbuat dari susu sapi, yang mana susu sapi hanya diproduksi oleh sapi hamil, sapi hamil mengandung banyak hormon dan hormon tersebut diubah oleh enzim yang terdapat pada kulit manusia menjadi Dihydrotetosteron (DHT). DHT juga dapat memicu peningkatan produksi sebum pada kulit, dan sudah dapat dipastikan peningkatan jumlah sebum berarti juga meningkatnya resiko timbulnya jerawat.
untuk itu kita perlu cermat dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi, terutama buat para penderita jerawat. kurangi dan hindari makanan penyebab jerawat adalah salah satu langkah sederhana untuk mendapat kulit mulus bebas jerawat.


« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..