ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jerawat dan Iritasi Kulit karena Deterjen

Jerawat dan Iritasi Kulit karena Deterjen
Jerawat yang disebabkan oleh iritasi kulit karena detergen umum dijumpai pada sebagian sedikit orang. Alergi terjadi ketika kulit mengalami kontak dengan deterjen tertentu. Bahan kimia dan pewangi yang terdapat dalam detergen bisa menyebabkan kulitmu berjerawat. Kebanyakan sabun cuci pakaian mengandung bahan kimia yang keras dan pewangi yang bisa membuat kulitmu iritasi. Jika kamu kurang bersih saat mencuci pakaian, handuk, atau sarung bantal sisa sabun akan tertinggal. Sisa sisa sabun itu akan menempel di wajahmu saat kamu bersentuhan dengan pakaian, sarung bantal, atau handuk.
Ganti dengan deterjen tanpa pewangi yang sudah teruji untuk jenis kulit sensitif kamu juga bisa menggunakan sabun cuci pakaian khusus bayi yang lebih lembut dikulit. Buat kamu yang malas mencuci baju sendiri dan lebih suka ke laundry, cari tahu aman tidaknya deterjen yang digunakan pada laundry tsb.
Penyebab utama alergi deterjen adalah bahan kimia yang terkandung di dalamnya yang bertindak sebagai iritan pada kulit. Biasanya, jenis bahan kimia yang  memicu alergi yang menyebabkan jerawat, dan iritasi kulit meliputi pewarna, pewangi, dan agen pemutih. Residu bahan kimia tersebut tetap berada dalam kain setelah dicuci dan menyebabkan reaksi alergi pada kulit.
Orang-orang yang memiliki kulit sangat sensitif berada pada risiko lebih tinggi mengalami Jerawat dan Iritasi Kulit karena Deterjen.
« PREV
NEXT »