ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara alami menghilangkan bekas jerawat
Cara alami menghilangkan bekas jerawat memang terbukti cukup efektif. Selain itu, hasil yang didapat juga akan lebih baik karena menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman. Namun, cara ini membutuhkan ketelatenan sehingga Anda harus melakukannya pada waktu yang luang. Baca juga mengatasi wajah bopeng karena jerawat. Tapi tak perlu khawatir, cara mengatasi bekas jerawat secara alami tidaklah sulit dan cukup mudah dilakukan. Tentu cara ini juga lebih hemat karena menggunakan bahan-bahan yang terdapat di sekitar kita. Jadi tak perlu takut kantong bolong untuk perawatan wajah agar bisa semakin cantik maksimal. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan dalam perawatan bekas jerawat. Ini dia.

Madu
Madu adalah bahan alami dengan ribuan manfaat yang cukup baik. Selain manfaatnya yang luar biasa dalam bidang kesehatan, madu juga sudah umum digunakan dalam perawatan kecantikan. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan dengan madu yaitu menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Cara menggunakannya, cukup gunakan beberapa tetes madu area yang terdapat luka bekas jerawat. Biarkan agar madu meresap dan menutrisi kulit. Anda juga bisa melakukan pijatan lembut pada wajah untuk melancarkan aliran darah pada kulit wajah. Setelah itu, bilas dengan air hangat agar lengket madu bisa hilang.

Tomat
Selain madu, cara alami menghilangkan bekas jerawat juga bisa menggunakan tomat. Tomat merupakan buah yang kaya nutrisi sehingga baik untuk perawatan kulit. Caranya sangat mudah, cukup iris tomat menjadi beberapa bagian. Langsung gunakan pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Oleskan secara merata agar nutrisinya meresap ke dalam kulit. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan dua kali setiap hari pada pagi dan sore.

Mentimun
Mentimun memiliki sifat anti radang dan anti bakteri. Oleh karena itu, mentimun dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya yang meradang. Gunakan mentimun untuk dioleskan pada bekas jerawat. Anda bisa menggunakan timun yang diiris atau yang sudah dihancurkan dengan blender. Setelah dioleskan pada wajah, biarkanlah beberapa saat agar sensasi dingin meresap ke dalam kulit.

Pepaya
Selain memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, pepaya juga bisa dilakukan untuk perawatan kulit. Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan pepaya terbilang sangat mudah. Cukup hancurkan buah pepaya setengah matang lalu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat atau bekas jerawat. Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat mengurangi peradangan sehingga mencegah iritasi akibat timbulnya jerawat.

Bengkuang
Bengkuang sudah lama dikenal bermanfaat untuk memutihkan kulit. Selain memutihkan kulit, menggunakan bengkuang juga bisa atasi bekas jerawat yang membandel. Blender bengkuang yang telah dikupas, gunakan pada wajah agar nutrisinya meresap. Cara ini cukup efektif asalkan dilakukan dengan teratur.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat sangat mudah dilakukan. Kini saatnya miliki wajah bebas jerawat dengan biaya yang sangat murah. Lihat juga: Gunakan kosmetik berbahan dasar non komedogenik untuk kulit berjerawat.
« PREV
NEXT »