ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Cukup Tidur juga bisa Mengatasi Jerawat loh!

Tidur 6-8 jam penting untuk kesehatan kulit. Tidur bisa meremajakan kulit secara alami dan menghilangkan lapisan sel-sel lapisan kulit mati. Berikut ini tip supaya kamu bisa tidur nyenyak dan kulitmu tetap cantik keesokan harinya.

  • Hindari makanan asin dan minuman beralkohol sebelum tidur. Alkohol akan membuat tubuhmu mengalami dehidrasi. Kekurangan air akan membuat mata kamu bengkak.
  • Mandi air hangat sebelum tidur.
  • Atur suhu kamar kamu sesuai dengan yang kamu kehendaki supaya tidurmu enggak terganggu karena kepanasan atau kedinginan.
  • Setel alat pelembab udara di kamar kamu, dengan cara ini kulitmu akan terhidrasi meskipun kamu sedang tidur.
  • Jangan menonton televisi sebelum tidur, lebih baik kamu membaca buku sambil mendengarkan musik yang menyenangkan.
  • Ganti lampu dikamarmu dengan lampu yang ber-watt kecil atau lampu yang redup. Mata yang terpapar sinar menyebabkan kelenjar pineal (kelenjar endokrin kecil  di otak) enggak akan mengeluarkan melatonin yang kamu butuhkan supaya bisa tidur nyenyak.
  • Tuangkan minyak aromatherapy seperti minyak lavender atau mawar di bantal kamu. Cara ini akan membuat tidur kamu lebih nyenyak.
  • Gunakan sarung bantal berbahan sutra atau satin. Tekstur kain sutra dan satin dipercaya bisa melembutkan kerutan dan garis halus di wajah karena meminimalkan pergeseran antara kulit dan bantal. 
« PREV
NEXT »