ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mengatasi Jerawat di Jidat/ Kepala, Cuci Muka Setelah Menggunakan Produk Rambut

Produk perawatan rambut seperti shampoo, conditioner, gel, dan hair spray bisa menjadi biang keladi timbulnya jerawat. Biasanya jerawat akibat produk perawatan rambut muncul disekitar batas rambut kepala. Jerawat muncul karena minyak dari produk perawatan rambut masuk ke dalam kulit dan menyumbat pori-pori.
Gunakan produk perawatan rambut yang bebas minyak. Shampoo dan Conditioner yang mengandung banyak bahan kimia dan pewangi bisa membuat kulit iritasi. Saat keramas miringkan kepalamu agar air keramas enggak mengenai kepala. Pastikan shampoo dan conditioner dirambut sudah bersih, sebelum bersih sebelum mencuci muka.
Baca Juga Hindari Menggosok Kulit saat mencuci wajah.
Lalu pakailah produk perawatan rambut sebelum mencuci muka supaya sisa-sisa minyak hilang dan enggak menempel dikulit.
Kondisioner rambut memang memiliki manfaat yang sangat ampuh dalam menjaga kecantikan rambut dan kesehatan kulit kepala anda secara keseluruhan. Namun, ketika anda mendapati jerawat membandel muncul di kulit kepala anda, maka anda sebaiknya menghentikan penggunakan kondisioner untuk sementara waktu karena kondisioner dapat melembabkan kulit, yang tentu saja akan menambah produksi minyak pada folikel rambut anda yang berpotensi mengalami penyumbatan dan timbulah jerawat membandel di kulit kepala anda. Cara lainnya yang juga dapat anda lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit kepala anda adalah dengan segera mencuci rambut setelah menggunakan penutup kepala, entah itu topi ataupun helm. Biasanya, ketika anda menggunakan topi atau helm, kulit kepala anda tidak dapat bernafas dan mengeluarkan minyak berlebih. Selain itu, ketika minyak pada folikel ini tercampur dengan biang keringat, maka akan terbentuk jerawat membandel di kulit kepala akibat adanya jamur. Oleh karena itu, sesaat setelah anda menggunakan topi atau helm, segera cuci rambut anda untuk mencegah timbulnya jerawat di jidat/ kepala.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..