ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Cara Memilih Memilih Dokter Kulit Untuk Jerawat

Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh manusia. Kulit juga merupakan organ terbesar yang menutupi sistem manusia. Karena letaknya dibagian terluar inilah yang membuat kulit menjadi hal yang tak bisa luput dari perhatian. Menjaga dan merawat kulit juga perlu perlakuan khusus di tiap – tiap bagiannya, apalagi kulit wajah karena hal ini sangat berpengaruh pada penampilan anda.
Salah satu cara terbaik untuk merawat dan menjaga kulit wajah adalah dengan pergi ke Dokter ataupun spesialis kulit. Namun ada beberapa poin yang perlu jadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk memilih Dokter kulit yang tepat. Apa saja ? mari kita ulas bersama.

Cara Memilih Dokter Kulit Yang Tepat

  • Cari Informasi tentang Dokter Kulit yang ingin di Kunjungi. 
      Memilih dokter kulit harus dilakukan dengan bijak apalagi untuk masalah kulit wajah. Dokter kulit memiliki penanganan berbeda untuk setiap orang. Maka ada baiknya kita melakukan konsultasi terlebih dahulu bersama orang-orang terdekat dalam pemilihan dokter kulit. Untuk mempercantik wajah, biaya yang dibutuhkan tentu tidak sedikit. Bukan hanya masalah uang, namun yang lebih penting dari itu adalah resiko yang terkait dalam prosedur tindakan estetika apalagi dilakukan dalam prosedur yang kurang tepat. Maka dari itu perlu adanya komunikasi dan informasi yang banyak sebelum mengambil keputusan dalam pemilihan dokter kulit.
  • Memperhatikan lingkungan kerja dan tempat prakteknya.
      Selain dokter, klinik tempat dokter praktek merupakan hal penting yang juga harus diperhatikan. Ada beberapa hal penting yang harus kita pastikan yaitu kecapakan tenaga ahli mulai dari dokter, asisten dokter sampai dengan apoteker yang biasanya bergabung dalam klinik tempat praktek dokter. cara lain untuk mengetahui kualitas dari tenaga medis ini adalah mencari tau testimoni pasien yang sebelumnya sudah memakai jasa klinik tersebut, bisa diketahui lewat internet. Sudah banyak klinik yang menggunakan jasa internet dalam mempromosikan usahanya. Biasanya disediakan kolom testimoni serta saran dari pasien yang sudah memakai jasa klinik tersebut. Cermati setiap tetimoni yang sudah diberikan pasien klinik, apakah hasilnya memang sesuai dengan yang diinginkan, cari tau apa akreditasi dokter yang akan menangani masalah kulit wajah anda.
  • Tarif yang sesuai dan masuk akal. 
      Dalam pemilihan dokter kulit untuk jerawat,  hal lain yang harus diperhatikan adalah tarif yang ditawarkan. Dimana-mana memang segala sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan tidaklah murah. Oleh karena itu coba bandingkan harga beberapa klinik yang menawarkan jenis perawatan yang sama. Namun anda harus waspada juga terhadap harga rendah yang ditawarkan, karena hal ini berkaitan dengan keahlian dan pengalaman tenaga ahli di klinik tersebut. Hal lain yang mempengaruhi harga adalah  kualitas peralatan dan obat yang digunakan juga mempengaruhi harga, pastikan setiap produk yang akan digunakan oleh klinik lulus uji klinis internasional =FDA (Food and Drugs Administration). Anda jangan ragu untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli di klinik tersebut. Sebisa mungkin, jangan memilih dokter yang menyerahkan sesi konsultasi pada perawat atau asistennya. 
  • Bertindak sesuai prosedur.
      Seorang spesialis kulit wajib melakukan pemeriksaan riwayat medis dan kondisi pasien secara umum dan menyeluruh di setiap tindakan yang akan diambil. kita juga harus tau bahwa setiap tindakan yang akan dilakukan harus mempunyai surat persetujuan tindakan medis terlebih dahulu . Pastikan dokter spesialis kulit memeriksa kondisi fisik dan kesehatan kita terlebih dulu. Juga membuat persetujuan medis. Selain itu, sebagai pasien yang baik, tak ada salahnya kita memeriksa sertifikasi dari BPOM. Tanyakan juga mengenai kandungan, prosedur dan efek sampingnya.
  • Perhatikan lingkungan dan kondisi klinik.
      Langkah selanjutnya yang harus diketahui ketika memilih dokter jerawat  yaitu kondisi klinik. Informasi mengenai kebersihan dan suasana klinik juga tak boleh kita lewatkan. Sebab, ini mencerminkan profesionalitas pelayanan. Perhatikan apakah ketika melakukan tindakan apakah dokternya memakai sarung tangan, perhatikan juga apakah kebersihan ruang tunggu untuk pasien juga bersih.
  • Selain memilih dokter spesialis kulit dan kliniknya saja yang harus diperhatikan,ada lagi tentang pemilihan kosmetik yang akan digunakan sehari-hari. 
    Asal Anda tahu, bukan hanya kosmetika riasan saja yang dapat menimbulkan efek negatif pada kulit, kosmetika kulit pun dapat menimbulkan kelainan pada kulit jika kurang baik bahan-bahan dan cara pembuatannya. Untuk pemakaian kosmetika yang aman, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih kosmetik yang aman, yaitu:
      1. Tujuan pemakaian kosmetika itu, apakah dipakai pada  iklim panas atau iklim dingin. Apakah matahari bersinar terik atau tidak. Perhatikan lingkungan sekitarnya panas atau kering, panas lembab atau dingi kering (seperti Amerika dan Eropa). Serta bagaimana jenis kulit kita sebagai pemakai kosmetik tersebut.
      2. Pemilihan bahan baku yang berkualitas tinggi dan dipastikan tidak berbahaya untuk kulit dan tubuh. Yaitu yang tidak menimbulkan alergi, iritasi, alergi, fotosensitisasi dan lain sebagainya.
      3. Pemilihan zat pewangi dan zat pewarna yang tidak menimbulkan reaksi apabila terkena sinar matahari (no fotosensitif).
      4. Cara pengolahan yang ilmiah, modern dan higienis.
      5. Harus dibuat pH seimbang (pH-balanced).
      6. Adanya pengujian klinis hasil-hasil produk sebelum diedarkan ke tengah masyarakat.
      7. Pemilihan kemasan yang baik yang tidak akan merusak produk dan kulit pemakainya.
    Informasi yang kami sampaikan tentang cara memilih dokter kulit untuk jerawat ini bersifat subjektif yang kami dapat dari berbagai sumber. Anda boleh saja mencari informasi tambahan lain jika dirasa masih membutuhkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda terutama bagi yang sedang mencari cara memilih dokter kulit unutuk jerawat yang tepat.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..