ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

6 Cara Tepat Memilih Sabun Pembersih Wajah

Kulit wajah cenderung lebih tipis dibanding dengan kulit bagian lainnya. Untuk itu, membersihkan kulit wajah pun harus dilakukan dengan pembersih / sabun khusus wajah. Perbedaan jenis kulit juga berarti berbeda dalam hal pemilihan sabun wajah.

Pemilihan sabun wajah yang tidak sesuai dengan karakteristik kulit anda justru beresiko mendatangkan permasalahan pada wajah anda. Sebagian besar orang banyak tergiur dengan iklan produk pembersih wajah yang tayang di Televisi.
Padahal, produk kecantikan itu belum tentu cocok untuk kulit wajah anda. Perlu diketahui, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda – beda.
Untuk itu anda harus cermat dalam memilih sabun wajah yang akan anda gunakan untuk kulit wajah anda. Lalu bagai mana cara memilih sabun wajah yang tepat? untuk memilihnya, anda terlebih dahulu harus mengenali jenis kulit wajah anda.



Cara Memilih Sabun Wajah Yang Tepat


  1. Kulit Rentan Berjerawat. 
      Untuk tipe kulit yang rentan terhadap jerawat, disarankan memilih sabun wajah dengan fungsi ganda atau 2 in 1. Selain sebagai perbersih, sabun wajah ini juga membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Selain itu juga disarankan memilih sabun wajah dengan kandungan seng dan belerang untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.
  2. Kulit Kering. 
      Bagi anda yang memiliki tipe kulit kering, ada bagusnya anda memilih sabun wajah dengan Kandungan yang dapat melembabkan kulit / pelembab. Pastikan memilih sabun wajah dengan kandungan minyak, susu atau bahan alami lainnya yang dapat melembabkan kulit wajah.
  3. Kulit Berminyak. 
      Tipe kulit berminyak juga butuh perhatian khusus. Untuk tipe kulit wajah seperti ini, maka pilihlah sabun wajah yang tidak mengandung minyak. Dengan memakai sabun wajah tanpa kandungan minyak, dapat membantu membuat kulit wajah anda tampak lebih bersinar dan terhindar dari jerawat.
  4. Kulit Sensitif. 
      Kulit sensitif memang membutuhkan perhatian yang lebih dalam hal pemilihan sabun wajah. Jangan sampai sabun wajah yang tidak sesuai justru menimbulkan masalah baru pada kulit wajah anda. Untuk jenis kulit ini, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter anda sebelum memutuskan untuk memilih sabun wajah.
  5. Komedo. 
      Pemilihan sabun wajah untuk anda penderita komedo di sekitaranhidung atau pipi. Disarankan anda memilih jenis pembersih wajah dengan butiran scrub. Butiran scrub dapat membantu mengatasi komedo dan mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah anda. 
  6. Pigmentasi. 
      Pigmentasi atau adanya perubahan warna pada kulit wajah sehingga menjadi lebih kecoklatan. Pigmentasi sendiri biasanya terjadi akibat sengatan sinar matari yang membuat kulit wajah jadi terbakar. Jika kulit wajah anda terdapat noda akibat pigmentasi, maka dianjurkan untuk memilih sabun wajah yang mengandung unsur pemutih alami seperti kunyit ataupun extrak lemon.
    Cermat dalam memilih sabun wajah yang tepat untuk jenis kulit anda. Pemilihan sabun wajah yang tepat akan membuat kulit wajah anda jadi semakin sehat dan dapat menimbulkan permasalan kulit yang tidak anda inginkan.

    Sekali lagi, kulit wajah itu berbeda dengan kulit tubuh bagian lainnya. Sehingga perawatannya juga membutuhkan penanganan khusus. Kesalahan dalam memilih produk perawatan kulit wajah dapat memicu kerusakan pada kulit anda. Untuk itu pastikan sabun wajah yang anda gunakan sudah sesuai dan tepat untuk kulit anda.
    « PREV
    NEXT »

    No comments

    Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
    Semoga segera sembuh Jerawatnya..