ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Cegah Dahi Jerawat karena Poni Rambut Kamu

Rambut berponi memang bikin wajah kamu tambah cute. Tapi, gaya rambut ini bisa menjadi sumber utama "Jerat" alias 'Jerawat di jidat'. Produk rambut yang kamu pakai bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.
Selain itu poni rambut yang kotor bisa menyentuk dahi dan menyebabkan bakteri pindah ke pori-pori wajah. Jika kamu tetap pengin berponi, sebaiknya jepit rambut poni kamu supaya enggak menyentuh dahi.
Timbulnya"Jerat" alias 'Jerawat di jidat' atau Jerawat pada dahi yang tertutup poni biasanya disebabkan karena dahi merupakan area T yang cenderung lebih berminyak dari bagian wajah yang lain. Sedangkan poni rambut yang menutupi dahi  menjadi perangkap produksi minyak berlebih di dahi dan sarang bakteri. Apalagi kalau kamu punya masalah kulit kepala yang berminyak, kondisi dahi yang tertutup poni bisa saja semakin ditumbuhi jerawat yang sangat mengganggu. Hal ini disebabkan karena minyak pada kulit kepala turun melalui rambut poni kamu menyebabkan jerawat pada dahimu.

Tips Cegah Dahi Jerawat karena Poni Rambut Kamu

  1. Hindari terlalu sering memegang rambut poni kamu. Jangan terlalu sering kamu pegang pegang tuh rambut poni. Apalagi tangan kamu dalam kondisi kotor dan berminyak. Tangan yang nggak higienis disertai minyak dan bakteri pada poni membuat dahi menjadi sarang empuk invasi bakteri penyebab jerawat. Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan terlalu sering menyentuh dahi dan poni.
  2. Jepit atau ikat rambut Poni kamu. Kamu bisa menjempitnya, mengepangnya, mengikatnya, atau menatanya dengan bando atau bandana. Dengan begini, dahi kamu bisa terbuka dan bernapas sehingga risiko munculnya jerawat bisa diminimalisir. 
  3. Perhatikan produk rambut yang kamu gunakan.
  4. Rutin mencuci wajah.  
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..