ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Membersihkan Jerawat | Perhatikan Kualitas Air

Perhatikan Kualitas Air untuk membersihkan Jerawat. Menemukan sumber air bersih dikota-kota besar bagikan menemukan oasis di padang pasir. Tingkat polusi yang tinggi dan banyaknya bangunan bertingkat, membuat air bersih semakin sulit didapat. Kualitas air yang kamu gunakan sehari-hari bisa  lho.
Air yang kotor membuat sabun dan pembersih muka susah hilang saat dibilas sehingga tetap menempel dikulit, menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit kering menjadi iritasi dan merah. Air yang kotor juga bertindak sebagai radikal bebas yang berkaitan dengan kerusakan sel-sel kulit. Sel-sel kulit yang rusak akan menyebabkan kinerja kolagen terhenti dan terbentuknya garis halus dan kerutan. Air yang mengandung mineral tinggi (air sadah atau hand water) juga mempengaruhi kondisi kulit. Kandungan mineral seperti kalsium dalam konsentrasi tinggi dapat mengilangkan kelembapan kulit yang bisa menyebabkan iritasi.
Umumnya, kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan bagian tubuh lain karena wajah terekspos racun dari asap debu, keringat, dan kotoran.
Cara sederhana untuk tes apakah air dirumahmu sudah sadah atau lunak;
  • Masukan air kedalam botol transparan, masukan sabun.
  • Kocok botol, lalu lihatlah busanya. Perhatikan ada berapa banyak busa yang turun.
  • Jika air yang kamu gunakan adalah sadah, sabun hanya akan menghasilkan sedikit busa.

Tips Membersihkan Jerawat

Berikut ini tip untuk menjaga wajahmu tetap sehat dengan air yang bagus:
  • Gunakan air kemasan untuk mencuci muka saat berpergian. Cara ini bisa kamu coba saat kulitmu mengalami breakout atau menjadi kering saat kamu berpergian selama berhari-hari. Apalagi kamu berpergian di daerah yang kesulitan air bersih.
  • Gunakan air yang sudah disaring untuk mencuci wajah dan rambut.
  • Jika kualitas air dirumahmu buruk. Kamu bisa merebus air dan mendinginkan di kulkas. Gunakan air itu untuk mencuci muka.
  • Buat kamu yang rela merogoh kocek, kamu bisa memasang penyaring untuk air kamar mandi kamu.
  • Cek suhu airmu. Air panas berfungsi membuka pori-pori, tapi disisi lain bisa membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya kamu membilas wajahmu dengan air dingin setelah itu, supaya pori-pori  bisa menutup kembali. Mencuci muka dengan air dingin dipercaya bisa mengurangi lingkaran hitam dibawah mata dan mengurangi bengkak.
  • Gunakan pembersih wajah yang lembuk dan bersihkan wajahmu dengan hati-hati. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelah cuci muka. Cara ini bisa membantu menolerasi jenis air apapun.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..