ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jerawat karena pH Kulit tidak Seimbang

pH (Potential Hydrogen) adalah ukuran konsentrasi ion hidrogen dalam suatu senyawa. Skalanya berkisar dari 0 ( yang paling asam ) hingga 15 ( yang paling basa ). pH air murni adalah 7 atau bersifat netral, pH berperan penting dalam perlindungan kulit, yang disebut lapisan asam kulit (acid mantle ). Lapisan ini dibentuk oleh keluarnya keringat dan kelenjar sebasea. Pelindung ini berfungsi seperti selubung yang tak terlihat, yang menjaga kelembapan dan asam lemak serta mengusinr polusi dan bakteri.
Kulit orang dewasa sedikit asam, kira-kira antara 4 -6 berdasarkan Ask A Scientist. Tingkat pH yang rendah ini disebabkan oleh karbondioksida di udara. Senyawa pH diatas 8 bisa membuat kulit iritasi begitu juga asam dengan pH 3 kebawah.
Kulit yang terpapar senyawa basa bisa lebih rapuh terhadap iritasi dan infeksi, termasuk Jerawat. 
Sabun batangan tradisional bisa memiliki pH lebih dari 4. Sabun itu bisa menghilangkan lapisan asam dan asam lemak dari kulit kita. Sabun itu juga bisa meningkatkan tingkat iritasi bagi mereka yang memiliki kulit kering. Orang yang memiliki kulit kering atau menderita eksem memiliki pH basa. Nah, pelindung kulit akan kembali seperti semula dan pH seimbang jika menggunakan produk yang tepat.
Saatnya beralih ke pembersih wajah yang engggak menghilangkan minyak alami kulit. Pembersih wajah muka berbentuk foam dianggap bagus untuk kulit yang mudah berjerawat.
Mereka yang memiliki kulit kering bisa memakai pembersih non-foaming atau milky. Penelitian ilmiah yang dipublikasikan di Journal of Dermatology menyimpulkan bahwa orang membutuhkan informasi lebih baik mengenai tingkat pH dalam suatu produk agar mereka menggunakan produk dengan tepat.
« PREV
NEXT »