ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Atasi Jerawat dengan Cukup Minum Air

Tahukan kamu kalau kira-kira 60% dari tubuh kita terdiri dari air? Setiap sistem dalam tubuh kita bergantung pada air. Minum banyak air putih merupakan salah satu cara termudah untuk membuang racun dan menghidrasi kulit dari dalam. Kurang minum air putih akan menyebabkan dehidrasi.
Bahkan dehidrasi ringan akan menyeret energi kita dan membuat kira merasa lelah, wajahpun akan terlihat capek dan kuyu. Minum air bisa membuat kulit tampak bercahaya dan berseri.
Air tidak hanya kita dapatkan dari minuman, tapi juga dari buah-buahan dan sayuran. Kandungan air dalam buah dan sayur akan membantu kita mengidrasi kulit. Sebanyak 20% asupan cairan kita peroleh dari makanan.
Selama ini kita sering mendengar saran untuk minum 8 gelas perhari. Seberapa banyak cairan yang kita butuhkan juga dipengaruhi oleh kegiatan fisik yang kita lakukan sehari-hari, kondisi kesehatan, cuaca, dan apakah kamu sedang hamil atau menyusui.
Orang yang berolah raga atau melakukan kegiatan fisik yang mengeluarkan keringat akan membutuhkan lebih banyak air sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Jumlah tambahan cairan yang diperlukan tergantung pada seberapa banyak keringat yang dikeluarkan, durasi waktu, dan jenis kegiatan fisik.
Kondisi cuaca juga mempengaruhi jumlah cairan yang dibutuhkan manusia. Hawa panas atau lembab membuat kita berkeringat dan membutuhkan cairan. Orang yang sakit diare, muntah, atau demam akan kehilangan cairan sehingga membutuhkan lebih banyak asupan air. Sebaliknya orang yang mengalami gagal jantung, penyakit ginjal, lever, dan kelenjar adrenal, bisa mengalami gangguan sistem pembuangan air dan harus membatasi asupan cairan.
Ibu yang sedang hamil atau menyusui membutuhkan lebih banyak cairan supaya enggak mengalami dehidrasi.
Berikut ini trik supaya kamu mendapat asupan cairan yang cukup dan enggak dehidrasis.

  • Biasakan minum segelas air setelah bangun dan sebelum tidur.
  • Minumlah 2 cangkir air putih sebelum makan.
  • Buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi jangan lupa untuk membawa air minum kemana pun kamu pergi.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..