ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Berbagai Macam Jenis Jerawat

Jerawat terjadi karena adanya produksi minyak kulit atau sebum dan sel – sel kulit mati menyumbat pori – pori kulit. Dan jika ada kuman atau bakteri yang ikut tersumbat dalam pori – pori tersebut maka terjadilah pembengkakan ( pimple ), kemerahan dan nanah yang menjadi jerawat.
Jerawat biasanya mulai terjadi saat kita beranjak remaja. hal ini terjadi karena perubahan hormon yang membuat kulit tambah berminyak selama masa pubertas.
Macam-macam Jenis Jerawat
Namun jerawat juga dipengaruhi dari faktor keturunan, orang tua yang mempunyai jerawat biasanya juga memiliki anak yang rentan berjerawat. Jangan heran jika Anda melihat jerawat yang ada di wajah orang lain berbeda dengan yang ada di wajah Anda, karena ternyata jerawat itu terbagi beberapa macam.
Hal ini disebabkan adanya pengaruh jenis kulit yang berbeda yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Macam-macam Jerawat  meliputi:

  1. Jerawat Umum atau Jerawat Biasa. Jerawat biasa muncul berupa tonjolan merah dan tumbuhnya disebabkan oleh bebrapa hal misalnya stres, membasuh muka dengan air yang kurang bersih, pemakaian kosmetik yang tidak cocok sampai dengan pegaruh polusi udara dan cuaca.
  2. Jerawat Batu. Jerawat batu biasa disebut juga dengan nama jerawat jagung. ukuran jerawat batu biasanya lebih besar dibandingkan dengan jerawat biasa, pengobatan yang dilakuakn terhadap jerawat batu juga berbeda dengan jerawat biasa. Jerawat batu biasanya tumbuh di pipi dan kening dengan jumlah yang sangat banyak sehingga mengganggu penampilan.
  3. Komedo. Walaupun jarang disebut sebagai jerawat, pada dasarnya komedo dan jerawat tidak ada perbedaannya. Hanya saja komedo lebih sering muncul di sekitar area hidung dan diantara dagu dan bibir . Komedo ada 2 jenis yaitu komedo terutup dan komedo terbuka. komedo terbuka yaitu komedo yang sudah terlihat menghitam di sekitar pori-pori yang membesar sedangkan komedo tertutup adalah komedo yang tumbuh di bawah lapisan kulit. 
  4. Jerawat Meradang. Jerawat meradang adalah jenis jerawat yang sudah sangat parah. Warna kulit menjadi merah karena jerawat terus tumbuh dan bertumpuk di muka anda.
  5. Jerawat konglobata. Jerawat jenis ini biasanya tumbuh dalam ukuran lebih besar dari jerawat jenis lainnya dan bahkan menyerupai bisul. Jika sudah sembuh, kulit wajah menjadi keras dan rusak dan bekas jerawat pun akan terlihat menghitam dan sangat jelas. 
  6. Jerawat dada Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, pada kondisi tertentu jerawat juga bisa tumbuh di dada dan leher Anda. 
  7. Jerawat Punggung. Jerawat yang tumbuh dipunggung disebabkan oleh adanya peningkatan hormon testostern dalam darah maupun ditimbulkan dari kebiasan kita sehari – hari seperti yang pernah di bahas pada Cara menghilangkan jerawat di punggung. 
Itulah beberapa jenis jerawat yang biasanya mucul ketika umur sesorang sudah memasuki masa ABG
« PREV
NEXT »