ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

#Tips Atasi Jerawat - Hindari Stress

Tips Atasi Jerawat - Wajib Hindari yang namanya #Stress. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Wake Forest University School of Medicine remaja yang mengalami stress 23% lebih mungkin memiliki Jerawat yang parah. Stress menyebabkan ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh yang bisa memicu timbulnya jerawat. Saat kita sedang berada dibawah tekanan, kelenjar kulit kita akan menghasilkan hormon stress, termasuk kortisol. Hormon ini bisa merangsang kelenjar minyak untuk menghasilkan testosteron yang kemudian meningkatkan produksi minyak dan menyumbat pori-pori. Orang yang sering terkena Jerawat biasanya sensitif terhadap testosteron, hormon ini dimiliki baik laki-laki maupun perempuan.

#Tips Atasi Jerawat - Hindari Stress 

Untuk megatasi Jerawat kamu harus menghindari stress. Usahakan untuk meluangkan waktu untuk bersantai di sela-sela jadwalmu yang padat. Gunakan waktu santai itu untuk melakukan hobimu atau jalan-jalan. Saat dikejar deadline atau sibuk belajar untuk menghadapi ujian, luangkan waktumu sejenak untuk melakukan meditasi ringan. Riset menunjukan bahwa meditasi bisa membantu mengurangi stress psikologis seperti cemas, depresi, dan sakit.
Kamu bisa melakukan meditasi ringan dengan tips berikut ini;
  • Carilah tempat yang tidak ramai. Tutup matamu, tarik nafas dalam-dalam. Lalu lepaskan perlahan. Ulangi sampai 5 menit. Pusatkan perhatianmu pada pernafasanmu.
  • Berdirilah dengan posisi tegak, letakan salah satu tangan diperut. Tutup matamu, ucapkan mantra untuk memotivasi dirimu sendiri. Mantera bisa kamu ciptakan sendiri, bisa juga mengucapkan doa sesuai keyakinanmu. Fokuskan pada mantra yang kamu ucapkan dan biarkan pikiran-pikiran yang mengganggumu berlalu.
  • Berdoa. Berdoa merupakan salah satu bentuk meditasi.
Kamu juga bisa menghilangkan stress dengan melakukan lower body bathing atau mandi separuh badan. Maksudnya hanya bagian bokong ke bawah yang direndam, sementara bagian atas tubuh tetap kering. Mandi dengan cara ini bisa melancarkan peredaran darah, menenangkan sistem tubuh yang tegang, dan meningkatkan tidur. Selain itu lower body bathing dipercaya bisa meningkatkan kondisi kulit dan membantu keluarnya racun dari tubuh.
Orang Jepang dan Korea percaya mandi dengan cara ini bisa meningkatkan kesehatan mereka. Tertarik untuk mencoba lower body bathing? Berikut tips melakukan lower body bathing yang juga efektif untuk mengatasi Jerawat.
  1. Isi bak mandi setengah saja, atur suhu air kira-kira 38-40 derajat Celcius.
  2. Supaya lebih rileks, tambahkan garam laut dan minyak aromaterapi, nyalakan lilin wangi, dan putar musik kesayanganmu. Untuk mencegah kebosanan, kamu bisa mandi sambil membaca buku atau majalah. Rendam bagian bawah tubuh setidaknya selama 20 - 30 menit. Pastikan tubuh bagian atas tetap kering dan tutupi bahu dengan handuk kering supaya tetap hangat.
  3. Lakukan peregangan ringan di dalam bak mandi. Pijat tubuh kamu karena cara ini bisa membakar lemak.
  4. Setelah beberapa saat tubuh akan menghangat, dan tubuh atas mulai berkeringat. Keringat membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.
  5. Setelah 20- 30 menit seluruh tubuh akan terasa hangat, lalu kamu bisa merendam seluruh bagian tubuh.
  6. Sebelum dan sesudah mandi, minum segelas air putih hangat supaya tubuhmu enggak mengalami dehidrasi. Akan lebih bermanfaat bial minum air setidaknya setengah jam setelah mandi.
Semoga bermanfaat,
baca juga  Apa Sih Penyebab Jerawat? Cari Tahu disini.


« PREV
NEXT »