ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Vitamin

Cara menyembuhkan jerawat dengan cara yang cepat dan tepat, serta tanpa meninggalkan bekas adalah hal yang sangat diinginkan oleh semua orang yang mempunyai masalah dengan kulit berjerawat.
Salah satu cara menyembuhkan jerawat adalah dengan menggunakan vitamin. Vitamin yang di gunakan juga bukan vitamin yang banyak beredar di pasaran. Karena untuk menyembuhkan jerawat dengan vitamin diperlukan takaran khusus untuk kulit.
Tentu saja takaran ini tidak bisa anda lakukan sendiri melainkan butuh bantuan tenaga ahli, yaitu dokter spesialis kulit. (Baca Juga Tips memilih dokter kulit untuk mengobati Jerawat ).

Munculnya jerawat biasanya dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormonal pada tubuh seperti pada ibu hamil maupun wanita yang sedang masa menstruasi, makanya ibu hamil maupun wanita yang sedang menstruasi seringkali mengalami masalah kulit terutama jerawat.
Masalah jerawat juga meliputi komedo, pustula (jerawat), seborrhea (kulit merah bersisik), papula, nodul dan luka dalam akibat penyakit kulit tertentu. Sebagian orang memilih menggunakan vitamin untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun begitu tetap ada keuntungan serta kerugian menggunakan vitamin untuk menghilangkan jerawat.

Keuntungan Yang Didapat Dari Menghilangkan Jerawat Menggunakan Vitamin

  1. Ahli kulit ataupun Dokter kulit, pada umumnya memilih menggunakan vitamin karena sifat pengobatan ini lebih alami dibandingkan perawatan ataupun terapi lainnya.
  2. Selain untuk kulit, Asupan vitamin tentu saja menjadi sumber tambahan nutrisi bagi tubuh.
  3. Perawatan kulit dengan takaran yang sesuai relatif lebih aman karena minim resiko efek samping.

Sedangkan Kekurangan Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Vitamin, yaitu:

  1. Perawatan kulit dengan vitamin memerlukan kedisiplinan dan pengawasan dari ahli. Hal ini dikarenakan vitamin yang masuk kedalam tubuh harus seusai dengan takaran yang dibutuhkan untu menghindari asupan vitamin yang berlebih pada tubuh.
  2. Selain itu mengatasi jerawat dengan vitamin juga membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Vitamin Untuk Mengobati Jerawat
Vitamin yang digunakan untuk mengurangi jerawat bisa berbentuk kapsul, pil, tablet maupun krim. Selain itu asupan vitamin juga bisa didapatkan dari pola makan harian. Vitamin yang digunakan untuk mengurangi jerawat ini adalah:
Vitamin A.
Biasanya Vitamin A dirubah menjadi asam vitamin A (Vitamin A acid) atau retinoic acid. Fungsinya untuk mengaktifkan gen di sel-sel kulit yang belum matang atau dikenal sebagai keratinosit dan mengubahnya menjadi dewasa atau matang.

Vitamin C.
Vitamin C memiliki sifat anti oksidan, yang fungsinya untuk mengurangi dan memperbaiki efek dari radikal bebas pada tubuh terutama pada kulit. Selain itu Vitamin C ini juga dapat membantu dalam proses penyembuhan kulit dengan cepat, mencegah munculnya komedo, mengobati peradangan dan luka.

Vitamin E.
Vitamin E memang di kenal sebagai Vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit. Selain itu Vitamin E diketahui memiliki fungsi yang sangat mirip sama dengan Vitamin C dan bertindak sebagai antioksidan di kulit, mencegah jaringan parut, pertumbuhan bakteri dan beberapa reaksi di tubuh.
Selain mengetahui cara untuk mengobati jerawat dengan Vitamin, mungkin Anda juga perlu mengetahui tentang beberapa mitos tentang jerawat yang justru terkadang malah menjerumuskan karena tidak terbukti kebenarannya.

Beberapa Mitos Tentang Jerawat

  • Jerawat disebabkan oleh debu. Salah satu penyebab munculnya Jerawat adalah akibat dari pori-pori yang tersumbat oleh minyak, bakteri dan sel kulit mati.
  • Makan coklat dan gorengan bisa menimbulkan jerawat. Hingga kini, tak ada penelitian yang bisa menemukan hubungan antara jerawatdengan makanan apa pun. Selama dikonsumsi secara tidak berlebihan, makanan tak akan mempengaruhi jerawat.
  • Sering mencuci muka dapat mencegah jerawat. Cucilah wajah dengan sabun atau pembersih yang lembut, maksimal 3 kali sehari. Namun jangan terlalu sering mencuci wajah karena hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, dan merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak, sehingga jerawat malah makin meradang.
  • Sinar matahari membantu menyembuhkan jerawat. Ini adalah anggapan yang tidak tepat. Pada faktanya, paparan sinar matahari ternyata dapat menyebabkan iritasi yang membuat jerawat makin menjadi parah.
Jadi apakah anda ingin mencoba mengobati jerawat dengan vitamin? kalau begitu segeralah pergi ke spesialis terdekat di sekitar anda. karena perawatan ini membutuhkan pengawasan dari tenaga ahli dan tidak bisa dilakukan secara serapangan.
Semoga Bermanfaat.

« PREV
NEXT »